5 Rekomendasi Menu Komplit Penuh Gizi bagi Bekal Anak

5 Rekomendasi Menu Komplit Penuh Gizi bagi Bekal Anak

Aktivitas sekolah anak yang padat harus Anda dukung secara total. Salah satu caranya yaitu membekali anak dengan aneka makanan lezat dan bergizi. Nutrisi lengkapnya terdiri dari karbohidrat, lauk, sayur dan buah, serta susu berkualitas seperti susu Dancow sasa madu. Berikut adalah beberapa rekomendasi menu yang pas untuk bekal si kecil.

1. Bento Jepang dan Susu Instan

Bento dari Negeri Sakura terkenal sebagai menu bekal yang lengkap, kreatif, dan penuh gizi. Anda bisa membuatkan si kecil bento sederhana. Tentunya menu makan siangnya kali ini menggugah selera dan pasti ludes.

Anda bisa menyiapkan ayam krispi, telur dadar, maupun sosis sebagai lauk. Sayuran rebus maupun tumisan menjadi sumber serat sekaligus vitamin dan mineral. Agar lebih menarik, Anda membentuk nasi menjadi kepalan onigiri. Untuk tambahannya, siapkan susu instan dengan rasa favoritnya.

2. Sandwich Isi Buah dan Korean Milk

Bagi anak yang tidak suka menu berat, sandwich isi buah menjadi pilihan menu bekal paling tepat. Rasanya ringan tapi tetap memiliki gizi lengkap berupa karbohidrat dari roti gandum serta vitamin dan mineral dari berbagai buah-buahan. Lengkapi menu sandwich tersebut dengan fruit milk ala Korea dengan bahan susu segar dan selai buah stroberi.

Buah apapun bisa menjadi isian sandwich lezat ini. Beberapa contohnya yaitu stroberi, kiwi, jeruk manis, maupun anggur. Jangan lupa untuk menambahkan cream dan madu sebagai pemanis sehatnya.

3. Chicken Teriyaki with Puding Buah

Jika si kecil doyan menu makan manis, sesekali Anda patut mencoba untuk membuat chicken teriyaki. Untuk mempermudah, gunakan bumbu instan teriyaki yang tersedia di warung. Gunakan bagian dada ayam jika ingin kudapan Anda memiliki kandungan protein tinggi tapi rendah lemak. Namun, menggunakan bagian paha ayam yang lebih banyak lemak menjadikan menu Anda lebih kaya rasa dan gurih.

Sebagai pelengkap, Anda dapat memberikan puding buah buah. Pilih buah yang rasanya netral seperti stroberi dan jeruk. Tambahan kandungan susu membuat menu si kecil semakin lengkap.

4. Roti Panggang Manis dan Susu Coklat

Si kecil yang chocoholic pasti suka jika Anda memasakkannya roti panggang manis. Anda bisa mengisi roti dengan selai coklat, keju, maupun meises merk favorit. Tambahan butter menambah rasa gurih tanpa menghilangkan sensasi manisnya. Taruh susu coklat untuk teman si roti

5. Sandwich Ayam Panggang

Jika ada sandwich manis maka ada juga sandwich asin. Jenis roti tangkup ini terdiri dari isian selada, tomat, timun, dan ayam fillet yang dipanggang dengan bumbu basic. Jika suka keju, silakan tambahkan keju slice supaya citarasanya makin kaya. Tambahkan juga susu instan dengan rasa yang light.

Menyiapkan bekal tidak hanya enak tapi juga harus sehat dan penuh gizi. Susu Dancow rasa madu menjadi pilihan tepat untuk melengkapi menu 4 sehat 5 sempurna dengan rasa yang ringan. Bekali anak dengan susu Dancow setiap hari untuk membantu proses belajarnya optimal!

Artikel yang Direkomendasikan