Apa Itu Asisten Pintar pada OPPO dan Cara Memanfaatkannya

Pada panel paling kiri layar beranda handphone OPPO yang tengah kamu pegang dan tatap, terdapat sebuah fitur bernama “smart assistant” atau “asisten cerdas” yang berguna untuk mengumpulkan hal-hal yang sering kamu gunakan di ponsel tersebut.

Secara prakteknya, kita bisa menambahkan aplikasi yang sering digunakan atau kontak yang sering kita hubungi. Cara ini bisa membuat penggunaan handphone OPPO kita lebih mudah, nyaman, dan gampang digunakan kapanpun saat kita butuhkan.

Dikenal pula dengan asisten virtual, smart assistant ini merupakan perangkat lunak yang sudah terinstall di handphone OPPO kita secara default, yang mana bisa membantu kita menggunakan handphone menjadi jauh lebih cepat dan mudah.

Setiap OS handphone tentunya memiliki asisten pintar yang berbeda. misalnya ada Google Assistant, Siri, Alexa, dan lain sebagainya.

Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan asisten pintar android pada handphone OPPO diantaranya:

  • Mengontrol aplikasi dan layar utama dengan lebih mudah.
  • Membuat dan mendapatkan akses informasi jadwal pada aplikasi kalender yang telah kita setting sebelumnya.
  • Menemukan informasi secara online, dimulai dari pemesanan, petunjuk arah, cuaca, hingga berita.
  • Memutar musik secara random, bahkan jenis yang canggih bisa memutar jenis musik yang sesuai dengan mood kita pada waktu itu.
  • Memilih dan menjalankan perangkat yang kompatibel.

Ini adalah contoh dari penggunaan asisten pintar pada handphone OPPO kita. Kamu tentunya masih bisa memanfaatkannya asalkan tahu cara penggunaannya. Kamu bisa membaca berbagai macam informasi terkait di oppotutorial agar bisa menggunakan smart assistant secara efektif.

Sekalipun banyak orang yang merasa khawatir terhadap penggunaan asisten pintar ini, tetapi Google mengatakan bahwa jenis yang telah terinstal secara default cenderung aman digunakan.

Mereka merupakan AI yang didesain untuk kenyamanan para penggunanya, dan bukanlah jenis seperti terminator yang bisa merusak segala macam isian handphone kita.

Faktanya, sampai sekarang ada puluhan juta orang yang mengguakan smart assistant bawaan secara aktif setiap harinya, dan sejauh ini belum ada yang melaporkan kecurian data atau informasi krusial penting pada handphone OPPO mereka tersebut.