Bagaimana Cara Kerja Cloud Computing

11

Daftar isi konten

Apakah Anda ingat waktu 10-15 tahun yang lalu ketika Anda harus memiliki flash drive, CD atau floppy disk untuk mentransfer file Anda dari satu komputer ke komputer berikutnya?

 

Terkadang, Anda mungkin memerlukan mereka untuk mentransfer file Anda (mis. video atau musik) ke telepon Anda. Anda harus membuka file Anda dari komputer tempat penyimpanannya.

 

Sistem digital benar-benar berbeda. File dapat diunggah ke internet dan disimpan di cloud. Anda dapat mengakses file Anda dari perangkat apa pun yang terhubung ke akun Anda, dan Anda dapat mengubah atau menghapusnya kapan saja.

 

Cloud computing memungkinkan Anda untuk menyimpan, mengakses, dan menjalankan file, program data, atau aplikasi melalui internet.

 

Ini adalah berbagi sumber daya dan informasi melalui jaringan. cloud computing dapat digunakan oleh perusahaan Anda untuk mengirimkan konten lebih cepat dan lebih andal, tanpa memerlukan jaringan yang besar.

Keuntungan Cloud Computing

Bayangkan situasi di mana Anda menyimpan file di penyimpanan lokal, tetapi tim Anda harus mengaksesnya untuk mengelolanya.

 

Untuk berbagi file dengan tim komputer, Anda perlu memiliki lebih banyak media penyimpanan dan waktu.

 

Anda kemudian harus memperbarui file Anda di penyimpanan lokal Anda setelah mereka membuat perubahan.

 

Cloud computing membuat berbagi file lebih efisien. Penyimpanan cloud, koneksi internet, dan kemampuan untuk mengunggah file Anda adalah semua yang Anda butuhkan.

 

Cloud Anda dapat menyimpan perubahan apa pun yang dibuat oleh tim Anda pada data Anda. Terkadang, Anda dapat bekerja secara bersamaan pada file yang sama dari jarak jauh.

 

Beberapa perusahaan menawarkan penyimpanan bersama seperti OneDrive dan Google Drive.

 

Perusahaan-perusahaan ini menawarkan ruang penyimpanan gratis untuk menyimpan file Anda.

 

Ruang ini dapat digunakan untuk membangun bisnis kecil Anda, atau berbagi file dengan organisasi lain. Anda dapat berlangganan lebih banyak ruang jika Anda membutuhkannya.

 

Cloud computing memiliki banyak keunggulan. Mengetahui kerugiannya dapat membantu Anda menghindarinya.

 

Anda dapat menggunakan Software as a Service (SaaS), dari Telkom DWS, untuk membuat cloud computing bekerja untuk bisnis Anda. Karena Anda tidak menggunakan cloud publik, itu bisa lebih aman untuk perusahaan Anda.

 

Ini terutama benar jika karyawan Anda dapat mengakses data Anda kapan saja dan di mana saja mereka mau.

 

Anda bisa mempercayakan Telkom DWS sebagai cloud service provider indonesia yang dapat membuat sistem cloud computing sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Artikel yang Direkomendasikan