Desain Khusus Lampu Tenaga Surya Jalan

15

Teknologi panel tenaga surya bisa digunakan untuk berbagai macam tujuan dan cara dengan beribu manfaat yang mengiringinya.

Selain pemasangan panel surya atap yang dilakukan secara tradisional, kita juga bisa memanfaatkan energi matahari tersebut untuk dijadikan penerangan jalanan dengan menggunakan lampu tenaga surya.

Panel dari lampu ini akan menangkap, menyimpan, dan menggunakan energi matahari untuk menerangi properti kita baik itu di dalam rumah, halaman, hingga jalanan.

Desain Lampu Tenaga Surya

Setiap lampu yang dibuat memiliki desain yang dikhususkan untuk penggunaan dari masing-masing kebutuhan kita.

Salah satu cara untuk menggunakannya adalah disematkan di jalan setapak yang sulit mendapatkan aliran listrik sehingga sebagai gantinya mengutilisasi energi listrik dari matahari saat diterpa cahayanya seharian penuh.

Banyak lampu tenaga surya jalan dan taman yang dibuat dengan ukuran kecil dan mudah dipasang hasil karya dari solar light supplier untuk memenuhi kebutuhan kita akan penerangan di malam hari.

Meskipun penerangan ini bukanlah kebutuhan utama seperti makan dan berpakaian, akan tetapi manusia memiliki sifat alami yang takut akan kegelapan, sehingga menempatkan lampu tenaga surya di sepanjang jalan menuju rumah bisa menjadi cara terbaik untuk dilakukan.

Asyiknya lagi, kebanyakan harga lampu tenaga surya yang ditawarkan sangatlah murah, yang rata-rata dibandrol antara 50 hingga 250 ribu rupiah per unitnya.

Menghemat Uang

Bukan hanya mampu menyinari area yang sulit dialiri listrik dari rumah kita, sistem lampu bertenaga surya ini juga bisa menghemat uang kita dalam jangka panjang.

Energi matahari sudah bisa kita dapatkan secara gratis dari pagi hingga sore. Sekalipun pada saat itu sedang mendung, paparan sinar terangnya masih bisa sampai ke panel surya kita.

Kamu juga bisa mencari varian atau desain yang dikhususkan untuk acara tertentu. Misalnya, ada jenis yang dikhususkan untuk kebutuhan event seperti agustusan dan natalan, digunakan untuk mengevakuasi saat terjadi bencana banjir, atau disematkan sensor gerak.

Berbeda dengan sensor gelap-terang, sensor gerak ini akan membuat lampu menyala saat ada orang yang lewat di depannya.

Dengan begitu, lampu tenaga surya ini dapat menghemat energinya sendiri saat sedang tak ada orang yang lewat di jalan tersebut.

Artikel yang Direkomendasikan