Inilah Tips Merawat Rem Mobil Saat Musim Hujan

mobil 15

Saat musim hujan rem mobil termasuk salah satu hal yang harus diperiksa. Demi membuat mobil bisa direm dengan mudah,kita bisa mendapatkan mobil yang awet. Karena fungsi rem sendiri sangat amat vital,oleh karena itu sebagai orang yang menyayangi mobil sendiri. Ada baiknya untuk merawat rem mobil saat musim hujan. Bagaimana cara merawat rem mobil saat musim hujan? Kali ini kami ingin merekomendasikannya yang kami dapatkan dari website mobilku yang merupakan website yang bermanfaat tentang mobil.

 

Tips Merawat Rem Mobil

 

  1. Periksa kontak antara bantalan rem dan rotor

Setiap kali Anda mengerem mobil Anda, bantalan rem ditekan ke rotor untuk menciptakan gesekan. Gesekan ini menghentikan mobil.

Bantalan rem memerlukan perawatan karena ditekan berulang kali dan aus seiring waktu. Jika Anda mendengar bunyi berderit dan merasakan getaran saat Anda menginjak pedal rem, itu berarti bantalan rem sudah aus dan perlu diganti.

Untuk menjaga perawatan yang tepat dari rem Anda, Anda harus memastikan kontak antara bantalan rem dan rotor sudah benar.Seperti disebutkan di atas, minyak rem bertanggung jawab untuk mengubah tekanan yang diterapkan pada rem menjadi gaya yang menghentikan kendaraan.

 

 

  1. Periksa Minyak Rem

Minyak rem harus sedemikian rupa sehingga bekerja dengan baik pada suhu tinggi dan rendah. Seiring waktu, ada akumulasi uap air di dalam minyak rem. Kelembaban mengurangi efektivitas minyak rem. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk selalu memeriksa minyak rem. Disarankan untuk mengganti minyak rem setiap 25.000 mil.

 

  1. Periksa saluran rem

Pengecekan dan penggantian minyak rem juga dibarengi dengan pengecekan saluran rem. Kadang-kadang, ada udara yang terperangkap di dalam sistem pengereman, ini terjadi di saluran rem. Jadi, penting bagi Anda untuk membersihkan saluran rem. Bleeding pada saluran rem adalah proses untuk mengeluarkan udara di dalam saluran rem.

Disarankan untuk membersihkan saluran rem setiap 2 tahun atau sesuai jadwal perawatan rutin Anda.Semakin banyak tekanan yang Anda berikan pada pedal rem, semakin banyak tekanan yang diberikan pada rem mobil dan mobil berhenti sesuai dengan itu.

 

  1. Mengasah Rem Mobil

 

Semakin banyak tekanan yang diberikan pada rem semakin cepat kampas rem akan aus dan terlebih lagi, hal itu menyebabkan aliran energi yang deras dalam sistem rem lengkap yang menyebabkan bagian-bagiannya melemah dalam jangka panjang.Jadi, disarankan agar Anda berlatih menerapkan pengereman yang diperhitungkan dan santai yang halus.

 

  1. Periksa bagian rem

Seiring waktu, mungkin ada beberapa masalah dengan bagian lain dari sistem rem.Karena bagian-bagian yang berhubungan langsung dengan rem berhubungan dengan suhu tinggi, hal itu dapat mempengaruhi bagian-bagian rem.

Saat Anda mengganti suku cadang rem, disarankan agar Anda menggunakan suku cadang rem berperforma lebih tinggi. Sistem rem modern dilengkapi dengan rem cakram berlubang, sistem pengereman otomatis, bantalan keramik, dll.

Artikel yang Direkomendasikan