Jenis-Jenis Tautan SEO: Definisi, Karakteristik, dan Kelebihannya

gambar unggulan

Pemasaran IEBS Jenis tautan SEO dan SEM Blog SEO: Definisi, karakteristik, dan keunggulan

Jasa SEO JakartaPenentuan posisi web telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Sementara pada awalnya pentingnya jatuh pada penggunaan kata kunci, saat ini ada berbagai teknik yang mendapatkan kekuatan. Pada artikel ini kami menjelaskan berbagai jenis tautan SEO, terdiri dari apa dan karakteristik serta kelebihannya. Apakah anda ingin mengetahui lebih lanjut? Baca terus!

Mungkin menarik bagi Anda: Magister SEO

Jenis tautan SEO

Untuk menjalankan strategi pembuatan tautan seefektif mungkin, penting untuk mengetahui berbagai jenis tautan SEO yang ada dan cara menggunakannya sebelum memulai.

tautan internal

Kami memulai daftar jenis tautan SEO dengan tautan internal. Ini adalah hyperlink antara dua halaman dalam situs web itu sendiri. Artinya, mereka termasuk dalam domain yang sama.

Misalnya, dalam hal memiliki blog, Anda dapat menautkan artikel yang diterbitkan dengan artikel lain dengan topik yang sama. Ini akan membangkitkan minat di antara pembaca dan meningkatkan waktu yang dihabiskan di situs web Anda.

Penggunaan tautan internal yang tepat juga akan membantu mesin telusur merayapi konten baru dan mengkategorikannya.

Tingkatkan pengalaman pengguna: Jika pengguna ingin menemukan informasi lebih lanjut tentang kata atau topik yang terkait dengan artikel Anda, tautan langsung ke penjelasan pasti akan meningkatkan pengalaman mereka. Google mengutamakan kepuasan, sehingga akan menjadi point yang mendukung untuk meningkatkan positioning sebuah website.

Kurangi rasio pentalan: Tautan internal memudahkan pengunjung bernavigasi. Penggunaan hyperlink terkait meningkatkan jumlah tampilan halaman dan keabadian di situs.

Bantu Google untuk mengklasifikasikan situs web Anda: Kami dapat mengatakan bahwa jenis tautan SEO ini memungkinkan Google untuk mendapatkan gambaran tentang spesialisasi Anda dan konten yang Anda tawarkan. Juga bagian mana yang Anda beri nilai lebih.

Transfer otoritas: Melalui tautan internal, kami mentransfer otoritas dan dengan demikian kami dapat memposisikan halaman yang kami minati. Ini memberi Anda kesempatan untuk memposisikan URL yang Anda inginkan.

Hindari kanibalisasi: Hyperlink ini akan meningkatkan pemahaman Google dalam mendeteksi konten penting di situs web. Memetakan strategi akan membantu Anda melakukannya dan dengan demikian menghindari kanibalisasi. Anda akan tahu apa yang harus diprioritaskan.

tautan eksternal

Kedua, di antara jenis tautan SEO yang paling penting adalah tautan eksternal. Tautan eksternal adalah tautan yang mengarah ke domain selain situs web Anda. Sinonim untuk tautan eksternal adalah tautan keluar.

Artikel yang Direkomendasikan