Diabetes? Ini Dia Cara Mudah Mengatasinya Selama Pandemic!

Mungkin menakutkan untuk didiagnosis menderita diabetes, dan itu bisa membuat Anda merasa tidak ada solusi yang dapat diterima. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk melihat hasil terbaik.

Nikmati makanan seperti telur, kacang-kacangan, dan yogurt Yunani yang tinggi protein tetapi rendah lemak. Ubah segalanya agar tetap tertarik dengan makanan Anda.

Trik  Mengatasi Diabetes dengan Pola Hidup Sehat

Mengatasi Diabetes dengan Pola Hidup Sehat ala kondomsutra net
Sumber: kondomsutra.net

Jadikan hidup Anda lebih mudah dan lebih teratur dengan melakukan segala sesuatu dengan cara yang sama setiap saat. Simpan perlengkapan tes dan obat-obatan Anda di satu tempat, dan pastikan untuk meninggalkannya di sana setelah menyelesaikan rutinitas Anda. Jadikan tes glukosa darah Anda sebagai rutinitas harian agar Anda selalu ingat untuk melakukan tes darah dan selalu ingat untuk mencatat hasilnya.

Karena banyaknya penderita diabetes, kesadaran akan diabetes benar-benar tumbuh dalam dekade terakhir. Melakukan hal ini akan membuat Anda kesal dengan berita tersebut.

Kacang bisa menjadi cara bergizi untuk meningkatkan nutrisi dalam salad Anda dan membantu mengelola diabetes Anda. Kacang kenari adalah sumber lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini memudahkan sel untuk menerima insulin, membuat kenari menjadi cara mudah untuk melawan diabetes. Kacang kenari juga mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan. Mereka adalah makanan yang sangat baik dan sehat.

Cari tahu makanan mana yang mengandung glukosa dalam jumlah tinggi dan meningkatkan kadar gula darah Anda. Makanan seperti makanan penutup, pasta, dan roti dapat meningkatkan kadar gula darah. Banyaknya makanan olahan juga membuat sulit untuk mempertahankan kadar gula darah yang stabil. Tambahkan lebih banyak sayuran dan buah-buahan segar, daging dan ikan ke dalam diet Anda.

Banyak metode gratis yang tersedia untuk membantu Anda menurunkan berat badan dan melawan diabetes, termasuk berolahraga di taman dan jogging. Anda dapat menggunakan jungle gym untuk melakukan chin up, atau menggunakan barang-barang kalengan dan tas berat untuk mengangkat beban.

Jika Anda berpikir Anda mungkin menderita diabetes gestasional, beri tahu dokter Anda. Anda dapat membahayakan kesehatan Anda dan bayi Anda jika Anda tidak mencari pengobatan untuk diabetes gestasional Anda. Jika Anda menderita diabetes gestasional, dokter Anda dapat membantu Anda mengelolanya dengan menggunakan obat resep dan perubahan pola makan.

Jika Anda menderita diabetes, Anda harus berhati-hati dengan apa yang Anda makan. Berbagai jenis makanan memiliki efek yang berbeda pada kadar gula darah. Makanan besar membutuhkan suntikan insulin besar sementara makanan kecil membutuhkan lebih sedikit. Jika Anda proaktif dengan makanan Anda, Anda akan dapat mengatur kadar glukosa darah Anda dengan benar.

Jangan khawatir jika kadar gula darah Anda naik segera setelah perawatan untuk reaksi glukosa rendah. Ini karena tubuh Anda telah merespons dengan melepaskan hormon, atau Anda telah makan atau minum lebih dari yang diperlukan untuk merespons penurunan kadar glukosa. Cobalah minum atau makan setengah dari dosis Anda sebelumnya, lalu periksa gula darah Anda 30 menit kemudian untuk melihat apakah lonjakannya lebih kecil.

Jika Anda penderita diabetes dan merokok, akan lebih bijaksana untuk mencoba menghentikan kebiasaan tersebut. Merokok adalah keputusan kesehatan yang buruk bagi orang-orang di sekitar Anda dan untuk Anda, karena dapat membuat gula darah Anda berbahaya. Dokter Anda dapat membantu Anda menentukan cara terbaik untuk mengalahkan kecanduan nikotin Anda.

Jika Anda penderita diabetes, tambahkan kayu manis ke makanan Anda sebagai cara untuk membumbuinya tanpa menambahkan gula, natrium, atau kalori. Kayu manis dapat meningkatkan rasa manis beberapa makanan tanpa menimbulkan risiko bagi kesehatan Anda. Sementara para peneliti tidak yakin apakah kayu manis mampu menurunkan glukosa, itu masih merupakan rempah-rempah yang ramah diabetes.

Penting untuk diketahui bahwa meskipun diabetes gestasional biasanya hilang setelah Anda melahirkan, penting untuk memeriksakan kadar gula darah Anda. Orang berpikir bahwa tidak ada cara untuk memiliki masalah dengan kadar gula darah mereka setelah melahirkan, tetapi ini tidak benar.

Untuk mengukur kadar glukosa darah, tes keton urin bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan. Tingkat keton yang tinggi dalam urin hanya menunjukkan bahwa kadar glukosa di atas 200 mg per desiliter. Organisasi seperti ADA merekomendasikan agar penderita diabetes menggunakan metode pengujian yang lebih andal, seperti strip atau tap jari.

Jika Anda ingin memastikan untuk makan sarapan terbaik yang Anda bisa untuk diabetes Anda, makanlah putih telur! Putih telur adalah rendah kalori dan lemak, dan dikemas dengan protein yang dibutuhkan tubuh Anda untuk memulai hari Anda. Cobalah membuat telur dadar putih telur, atau nikmati beberapa putih telur orak-arik bersama sepotong ham.

Penderita diabetes bisa lebih rentan terhadap masalah dengan kaki mereka. Pastikan Anda merawat kaki Anda, dan ingat bahwa kecerobohan dapat mengakibatkan amputasi yang tidak diinginkan. Ide-ide ini dapat menghemat kemampuan Anda untuk berjalan, jadi perlakukan jari kaki Anda dengan hati-hati.

Siapkan semua persediaan Anda di dalam tas, tetapi simpan beberapa tas di sekitar Anda sehingga Anda selalu memiliki persediaan yang Anda butuhkan untuk menghadapi pasang surut Anda. Simpan jarum suntik, insulin, dan klip pengukur Anda di dalam tas sehingga Anda siap untuk apa pun.

Memahami ketoasidosis dan bagaimana hal itu terjadi. Ketoasidosis adalah peningkatan asam dalam darah, yang terjadi ketika gula dalam darah sangat tinggi. Dengan tidak adanya insulin yang cukup untuk mengangkut gula ke sel-sel tubuh untuk bahan bakar, tubuh mulai menggunakan lemak untuk energi. Ini menghasilkan keton, produk sampingan asam, yang meningkatkan kadar asam dalam darah. Ini sangat berbahaya, dan dalam beberapa kasus dapat menyebabkan koma. Gejalanya termasuk rasa haus yang ekstrem, napas buah, dan kebingungan. Gejala-gejala ini diobati dengan mengambil insulin dan meningkatkan tingkat hidrasi Anda. Cegah ketoasidosis dengan mengontrol gula darah, mengonsumsi insulin, menyadari gejalanya, dan mengetahui pilihan pengobatan Anda.

Jaga waktu makan tetap konsisten. Ketika Anda melewatkan atau menunda makan Anda sebagai penderita diabetes, Anda dapat membuat kadar gula darah Anda menjadi tidak terkendali. Tidak hanya dapat menurunkan gula darah saat Anda belum makan, tetapi juga dapat meningkatkannya. Ketika Anda belum makan, tubuh Anda menggunakan glukosa yang dilepaskan dari hati. Ketika glukosa ini bergabung dengan peningkatan kadar glukosa pada penderita diabetes tipe 2 yang khas, itu dapat menyebabkan lonjakan gula yang dramatis.

Jangan mengandalkan cokelat untuk mengobati kadar glukosa darah rendah. Meski mengandung gula, cokelat juga mengandung sejumlah besar lemak. Lemak dicerna oleh tubuh secara perlahan, sehingga butuh waktu lebih lama bagi cokelat untuk mengolah ikan bass. Sebagai gantinya, pilihlah camilan manis dan bebas lemak untuk mengembalikan glukosa darah Anda menjadi normal.

Ketika datang ke diabetes, penting untuk mempertimbangkan menambahkan teh hijau ke dalam diet Anda. Ini karena teh hijau tidak hanya menyebabkan tingkat metabolisme Anda meningkat, tetapi juga memungkinkan tubuh Anda mengeluarkan racun yang tidak diinginkan.

Pelajari bagaimana makanan yang berbeda membantu atau menghambat pengobatan diabetes.

Jika Anda merasa sulit untuk melacak kadar gula Anda sebagai bagian dari manajemen diabetes Anda, gunakan log untuk mencatatnya. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari merekam bacaan Anda dan menunjukkannya kepada dokter Anda. Anda akan lebih siap untuk memantau kemajuan Anda dan tetap sehat dalam jangka panjang.

Ketika Anda mengetahui bahwa Anda menderita diabetes, tetap tenang, perhatikan dokter Anda, dan buat perubahan yang diperlukan dalam hidup Anda dengan melalukan pola hidup sehat mulai dari sekarang.

Sumber: kondom sutra